How I Start My Skin Care

Januari 05, 2018



2018!!! It’s like 1 year i’m not update this blog. Huhuhu. Sebel sama diri sendiri yang ngga bisa konsisten buat nulis disini apalagi tahun ini gue akan disibukkan dengan berbagai aktivitas mahasiswa tingkat akhir yang bahkan sudah dimulai dari bulan ini. Start from now, tidak ada libur untukku. What a nice...


Well yeah daripada ngomongin kesibukkan dunia yang ngga ada habisnya, sekarang gue mau sharing sedikit tentang suatu hal baru yang belakangan ini jadi perhatian gue. Dari judulnya juga kalian udah tau sih gue mau ngomongin apa. Yup, skincare.


Jadi, to be honest gue baru perhatian sama yang namanya skincare itu baru satu tahun yang lalu. Di tahun 2017 pas umur gue sudah menginjak 20 tahun. Sebelumnya gue ngga pernah perhatian soal beginian. I used any skincare product, but I just used it. Gue ngga terlalu mengerti dan ngga mau cari tau juga skincare ini tuh manfaatnya apa sih. Sebelumnya, skincare yang gue pake itu cuma sabun cuci muka, toner (yang pemakaiannya pun salah karena gue pake toner sebelum cuci muka😂), masker yang jarang banget dipake dan sejenis salep buat jerawat kalau lagi jerawatan. Hasilnya?  Ya b aja gue hampir ngga merasakan efek apapun dari skincare yang gue pake. Kecuali salep jerawat yang lumayan worth it karena cukup bikin jerawat cepet kempes walaupun ngga bisa mencegah timbulnya jerawat lagi.  Fyi, jenis kulit wajah gue itu oily makanya gue gampang banget jerawatan. Diperparah dengan kondisi kalau lagi mau datang bulan. Itu tuh gue kaya panen jerawat di muka. Pasti selalu ada aja jerawat yang gede, keliatan jelas banget dan merusak pemandangan. Super annoying deh pokoknya. Tapi.. kulit muka gue juga bisa jadi kering kalau cuacanya lagi dingin. Terutama di bagian pipi kadang sampe mengelupas walaupun ngga parah. Jadi cuaca atau udara itu mempengaruhi kondisi kulit banget loh ternyata.



Awal gue mulai aware sama skincare itu bermula ketika gue dapet sheet mask gratisan dari bosnya ayah yang orang korea. Jadi sebenernya itu sheet mask dikasih ke ayah tapi karena ayah gue juga ngga akan mau pake gituan akhirnya buat guelah semua sheet masknya. Waktu pertama kali pake gue langsung suka karena seger banget dan kaya ngasih efek relaxing ke wajah gitu. Enak banget! Gue pake sheet mask itu malam sebelum tidur dan besok paginya entah sugesti atau bukan tapi gue merasa kulit wajah gue kaya lebih kencang dan kenyal gitu jadi enak dipegang (?) wkwk. Akhirnya gue ketagihan sampai beberapa minggu pake sheet mask dan hasilnya ternyata lumayan terasa. Selain kulit muka gue yang rasanya lebih kenyal dan kencang gue juga merasa muka gue agak bersihan.



Karena gue amazed sama perbedaan kulit wajah gue setelah cukup rutin pake sheet mask, gue jadi penasaran sama produk-produk skincare lain. Akhirnya mulai deh gue browsing di internet dan nontonin video beauty vlogger tentang skincare. Barulah gue tau kalau ternyata banyak banget ya produk skincare yang harus kita pake wkwkwk. Bahkan ada produk yang khusus dipake pagi atau malam aja. Rata-rata skincare routine yang gue lihat itu sampai 10 step setiap hari pagi dan malam. Wow. Ribet ya? Hm namanya juga cewek. Bukan cewek kalau ngga ribet.



Untuk sekarang sih gue ngga benar-benar menjalankan sampai 10 step semuanya karena produk yang harus dibelinya kan banyak dan harga skincare itu ngga bisa dibilang murah juga. Jadi gue pilih beberapa produk skincare yang bener-bener penting aja buat kulit gue dengan harga yang masih bisa dijangkau alias sesuai dengan kantong mahasiswa. So far, setelah gue mulai peduli dengan skincare ini perubahannya emang kelihatan sih walaupun ngga bisa instant juga. Contohnya masalah jerawat yang sekarang lebih jarang muncul even sesekali masih ada cuma ngga sesering dan separah dulu. Bahkan pernah menjelang datang bulan ngga ada jerawat sama sekali yang muncul padahal sebelumnya setiap mau datang bulan itu pasti gue jerawatan. PASTI.

Gue seneng banget karena masalah utama kulit gue ini mulai bisa diatasi. Sekarang gue yakin kalau yang namanya skincare itu penting banget if you really want to have good skin. Kulit kita ini ibaratnya aset tetap perusahaan yang harus dijaga dan dirawat dan skincare routine adalah investasi jangka panjangnya untuk menjaga dan merawat aset tersebut agar durable dalam jangka waktu lama. 


Hehehe.
Bahasa akuntansinya keluar.

Wow i didn't thought this post will quite long. So, i guess there would be second post about this. Wkwk. Or maybe this would be new content for my blog. Hm boleh juga.

Okay see you on the next post.

Doakan semoga nida ngga males nulis yaa :)

You Might Also Like

2 komentar

  1. Cewek akan mulai dandan pada waktunya wkwk tapi emang bener tuh skincare aa yg buat pagi ada juga yang buat malem, macem-macem. Budget emang harus cukup sih apalagi produk mbardah sama kwflame wkwk. Tapi sampai saat ini gue gak tertarik pake begituan *yaiyalahlukancowoksep wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asep wkwk kirain ngga bakal baca postingan yg ini wkwk thanks yo selalu mampir kesini :)

      Hapus

Like us on Facebook